Translate

Wednesday 15 May 2013

Pelantikan PJ Gubernur Kalimantan Utara


Sekprov Kaltim H. Irianto Lambrie
 ditunjuk Pemerintah Pusat 
menjadi Penjabat Gubernur KaltaraAdd caption
Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim, H. Irianto Lamrie akan dilantik menjadi Penjabat Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara)  setelah resminya Kaltar berpisah dari Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

“Penunjukan Sekprov Kaltim sebagai Penjabat Gubernur Kaltara ini sangat membanggakan karena Irianto Lambrie merupakan salah satu kader terbaik yang dimiliki oleh Kaltim,” ujar Asisten III Bidang Kesejahteraan Rakyat, H. Sutarnyoto saat apel pagi, Senin (22/4).

Menurutnya, dengan penunjukan ini, Pemerintah Pusat memberi kepercayaan kepada daerah untuk menjadi penjabat yang dapat mempersiapkan segala sesuatunya hingga Kaltara benar-benar dapat membentuk perangkat pemerintahannya secara mandiri.

Selama ini jabatan Penjabat Gubernur selalu ditunjuk dari Jakarta. Banyak alasan penunjukan tersebut salah satunya karena tidak ada kader daerah, dan adanya penolakan dari masyarakat yang dapat membuat situasi keamanan terganggu.

“Mari kita seluruh masyarakat Kaltim termasuk Kaltara membantu tugas-tugas Penjabat Gubernur ini dengan memberikan dukungan agar percepatan terbentuknya perangkat pemerintahan dapat terbentuk dalam dua tahun mendatang,” harapnya.
sumber: www.vivaborneo.com

No comments:

Post a Comment

Kirim Pesan yang membangun...!