Translate

Friday 22 May 2015

Bapak Kaltara

Ketika manusia lahir ke dunia banyak lisan bertanya, "siapa orangtuanya?". Begitu juga dengan lahirnya Provinsi Baru, Kalimantan Utara (KALTARA), lisan pun banyak bertanya, "siapa pelopornya?."
Ketika sejumlah pengguna akun sosial media membicarakan tentang siapa orang terdepan yang berhasil menggiring bola (Kaltara) hingga masuk ke gawang dan mengasilkan gol, Saya tidak melihat ada nama LUTHER KOMBONG disebut, oleh karenanya Saya pun ingin mengungkapkan versi yang Saya ketahui.

Dari beberapa kali kegiatan terkait pembahasan Calon Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) di DPD RI dan Komisi II DPR RI beberapa tahun lalu disertai informasi yang saya dapatkan, semua menguatkan bahwa LUTHER KOMBONG adalah orang terdepan yang menggiring Calon Kaltara hingga Definitif menjadi Kaltara. Tentunya dengan berkoordinasi dengan pihak terkait.
 
Jika ada penganugerahan untuk Bapak KALTARA maka LUTHER KOMBONG layak mendapat penganugerahan tersebut sebagai bentuk apresiasi dan sejarah untuk Kaltara. Kalau ada nama lain selain LUTHER KOMBONG maka hal tersebut patut dikaji lebih dalam agar apa yang tercatat dalam sejarah terbentuknya KALTARA adalah hal yang sebenarnya.

No comments:

Post a Comment

Kirim Pesan yang membangun...!