Translate

Saturday 13 February 2016

Terima Kasih Bapak LUTHER KOMBONG

Pada acara malam silaturahim Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) yang diadakan di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, 12/02/2016, banyak pihak yang hadir, termasuk Anggota DPD RI dan Anggota DPR RI daerah pemilihan Kaltim-Kaltara.

Dalam acara tersebut hadir pula salah satu Tokoh mantan Anggota DPD RI dua periode (2004-2009 dan 2009-2014) yang kini duduk sebagai Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra periode (2014-2019), Luther Kombong.

Sebagaimana diketahui bahwa Luther Kombong pada saat masih menjabat sebagai Anggota DPD RI, beliau duduk di Komite I yang salah satu mitra kerjanya adalah Kementerian Dalam Negeri.

Luther Kombong di Komite I DPD RI aktif memperjuangkan Kalimantan Utara pada waktu masih berstatus sebagai Calon DOB (Daerah Otonomi Baru) pada waktu itu. Luther sapaan akrab Luther Kombong sebagai orang terdepan, aktif membangun komunikasi di lingkungan senayan hingga Calon DOB Kaltara lolos di Sidang Paripurna DPD RI yang kemudian pembahasannya diteruskan ke Komisi II DPR RI.

Saat di Komisi II DPR RI, Luther semakin kuat membangun komunikasi hingga akhirnya sejumlah fraksi di Komisi II DPR RI, Pemerintah yang diwakili Sejumlah Menteri dengan Komite I setuju untuk membawa Calon DOB Kaltara ke Rapat Paripurna DPR RI pada 25 Oktober 2012. Dan pada Rapat Paripurna tersebut, Calon DOB Kaltara resmi ditetapkan menjadi DOB melalui Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2012 Tentang Provinsi Kalimantan Utara.

No comments:

Post a Comment

Kirim Pesan yang membangun...!