Translate

Tuesday 2 August 2016

Cara Tebar Benur Udang di Tambak

Cara penebaran benur udang di tambak juga turut menentukan angka hidup benur ketika sudah berada di tambak. Oleh karenanya, hal penting yang perlu diperhatikan sejak awal antara lain penyesuaian suhu udara dan penyesuaian PH air. Lihat disini Videonya

Pertama-tama, benur dalam kemasan kantong plastik yang sudah tiba di tambak diapungkan terlebih dahulu sebelum dibuka. Plastik diapungkan dalam keadaan tertutup sampai langit-langit kantong terlihat embun. Waktu apung diperkirakan 15 sampai 25 menit. 

Setelah langi-langit plastik sudah terlihat ada embunnya, buka kantong plastik kemudian isi air secara perlahan lebih kurang 10 kali telapak tangan untuk menyesuaikan kadar air dalam kantong plastik dengan kadar air yang ada dalam tambak agar benur tidak stress. Setelah di isi air secara perlahan, biarkan terapung dalam keadaan terbuka lebih kurang 15 sampai 25 menit.

Setelah diapungkan dalam keadaan terbuka selama 15 sampai 25 menit, tuang semua benur yang ada dalam kantong plastik kemudian balik kantong plastik dan bersihkan dengan air agar tidak ada benur yang tersisa dalam kantong plastik. Harap diperhatikan, benur yang sehat adalah benur yang lincah pergerakannya atau geraknya cepat.

Semoga video ini bermanfaat sehingga dapat meminimalisir anka kematian benur saat ditebar di tambak dan dapat meningkatkan angka hidup benur.
Sumber: youtube

No comments:

Post a Comment

Kirim Pesan yang membangun...!